Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, meminta para pemainnya untuk mewaspadai Bruno Silva. Striker PSIS Semarang itu dianggap punya kualitas oke.

Persija akan bertandang ke markas PSIS dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/208) sore WIB. Persiapan sudah dilakukan tim Macan Kemayoran untuk menghadapi laga tersebut.

Salah satunya dengan upaya untuk mematikan Bruno Silva selaku striker lawan. Pada laga terakhir melawan PSMS Medan, Bruno mencetak hat-trick dan satu assist untuk mengantarkan PSIS unggul 4-1.

“Saya mengakui kualitas Bruno memiliki finishing yang bagus. Dia pemain punya inisiatif membuka ruang dengan terus bergerak. Tapi kita harus konsentrasi untuk menjaga dia dengan benar,” kata Teco.

Selain mewaspadai peran Bruno, Teco juga meminta timnya waspada dengan skema bola mati PSIS. Dari lima gol yang sudah dicetak PSIS, ada dua yang terlahir dari tendangan bebas dan skema sepak pojok.

“Iya harus hati-hati apalagi tim lawan punya spesialis bola mati. Kami jangan selalu sering buat pelanggaran di kotak penalti,” sambungnya.

Persija sudah memainkan dua laga tandang di Liga 1 2018. Dari jumlah itu, belum ada kemenangan yang didapat Persija setelah setara 0-0 oleh Bhayangkara FC dan menyerah 1-3 dari PSMS. Sementara itu, PSIS sudah belum menyerah di kandang dengan hasil 0-0 saat menjamu Bali United dan unggul 4-1 atas PSMS.

(ran/rin)




NO COMMENTS