Jakarta – Manajemen Arema FC melepas Esteban Viscarra secara baik-baik. Prosesnya cepat karena Viscara yang proaktrif menanyakan masa depannya.

Arema tak memperpanjang kebersamaan dengan Viscarra. Pemain tengah berkebangsaan Argentina 31 tahun itu tak masuk rencana musim depan.

Menurut manajer Arema FC, Ruddy Widodo, Viscara justru yang proaktif menanyakan kepastian nasibnya. Makanya, dia bisa segera menentukan masa depannya.

“Apa yang dilakukan Viscarra sangat baik, dia datang meminta waktu menanyakan bagaimana nasibnya ke depan. Manajemen menyampaikan sesuai dengan evaluasi pelatih, terkait posisi pemain yang dibutuhkan nanti. Khususnya, untuk pemain asing,” kata Rudi kepada detikSport, Rabu (15/11/2017).

Ruddy mengatakan telah mengantongi evaluasi serta rekomendasi tim pelatih yang diberikan usai laga terakhir kompetisi Liga 1.

“Ada yang bisa dipertahankan, ada yang direkomendasikan posisi yang lebih dibutuhkan. Untuk Viscarra, kami menyampaikan jika kebutuhan pelatih adalah di posisi pemain asing adalah stopper, pemain tengah tengah, playmaker dan striker,”.

“Kami mohon maaf itu bukan di posisimu dan kami manajemen hanya ikuti rencana tim pelatih,” tutur Rudi mengutip perbincangan saat bertemu Viscarra.

Lantas siapa pemain asing yang dibutuhkan mengisi skuad Arema? Ruddy menuturkan, setelah launching tim pelatih kebutuhan itu akan dibeberkan kepada publik.

“Nanti akan kita sampaikan, setelah tim pelatih terbentuk. Rancangan kami akhir bulan ini,” kata dia.

Pada posisi pelatih, Arema juga belum bersedia untuk mengumumkan keputusan yang diambil. Ruddy hanya memberikan sinyal bakal melanjutkan kontrak dengan Joko ‘getuk’ Susilo.

“Akhir bulan ini, rencana deklarasi tim pelatih. Setelah itu formasi pemain untuk musim depan,” kata Ruddy.

“Kemungkinan tidak ada perubahan besar, dari sekarang yang sudah ada (pelatih). Akhir bulan ini pasti akan kami umumkan,” dia menegaskan.

(fem/fem)


NO COMMENTS