Newcastle – The Gunner masih bermain sebanding 1-1 melawan Newcastle United di babak pertama lanjutan Liga Inggris. Unggul lebih dulu via Alexandre Lacazette, Newcastle membalas lewat Ayoze Perez.

Bermain di St James ‘Park, Minggu (15/4/2018) malam WIB, The Gunner lebih dulu unggul lewat gol Lacazette di menit ke-14. Dalam posisi unggul Meriam London lengah dalam bertahan.

Alhasil, Perez mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29. Skor itupun bertahan hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan

Newcastle lebih dulu memberi tekanan ke penjagaan The Gunner. Ancaman pertama datang lewat umpan silang Kenedy, namun upaya itu belum berarti lebih setelah Shkodran Mustafi dapat membuang bola keluar kotak penalti.

The Gunner perlahan mulai mengontrol permainan, akan tetapi Meriam London masih belum bisa masuk ke sepertiga penjagaan lawan.

Ancaman pertama The Gunner baru datang di menit keenam. tekanan Pierre-Emerick Aubameyang ke penjagaan Newcastle dilanjutkan dengan tendangan Lacazette, namun bola hasil tendangan pemain asal Prancis itu masih melebar dari target.

Kerja sama Aubameyang dengan Lacazette baru berbuah hasil di menit ke-14. Berawal dari umpan panjang Mustafi, Aubameyang melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Lacazette, yang berada di posisi tersebut berhasil menyambarnya dengan kaki kanan sambil menjatuhkan badan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat The Gunner semakin berada di atas angin. Th Gunners berulang kali melancarkan serangan lewat umpan-umpan diagonal. Namun, upaya tim besutan Arsene Wenger kerap gagal saat masuk ke kotak penalti lawan.

Asyik menyerang, The Gunner lengah dalam bertahan. Umpan panjang pemain belakang Newcastle berhasil disambut Martin Dubravka. Dubravka menyodorkan bola ke DeAndre Yedlin, yang langsung melepaskan umpan silang ke arah Ayoze Perez. Perez pun langsung menyambut bola dari sudut sempit yang meluncur deras ke dalam gawang The Gunner. Skor pun berubah menjadi 1-1 di menit ke-29.

The Gunner kembali berusaha mencari gol balasan. Peluang pun didapat The Gunner pada menit ke-39 setelah Calum Chambers dari posisi kiri berhasil masuk ke kotak penalti lawan usai menyambut umpan silang Mustafi. Chambers melepas umpan silang ke tiang jauh, namun bola gagal disambut dengan baik oleh Lacazette. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Newcastle: Dubravka; Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett; Kenedy, Shelvey, Diame, Ritchie; Perez; Gayle

The Gunner: Cech; Chambers, Mustafi, Holding, Monreal; Elneny, Willock, Xhaka; Iwobi, Aubameyang; Lacazette

(ran/cas)




NO COMMENTS