Newcastle – Newcastle United akan menghadapi The Gunner di St. James’ Park, Minggu (15/4/2018). Manajer The Magpies, Rafael Benitez, punya keyakinan timnya akan keluar sebagai pemenang.

Performa Newcastle sedang menanjak belakangan ini. Mereka memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League dan makin mendekati 40 poin, yang dianggap sebagai batas aman dari jeratan degradasi.

Kendati The Gunner absen dari Liga Champions musim ini dan terancam absen lagi musim depan, Benitez menganggap tim besutan Arsene Wenger itu tetap tangguh. Lolosnya The Gunner ke semifinal Liga Europa adalah salah satu buktinya.

“The Gunner adalah salah satu tim top dalam sepakbola Inggris. Ini adalah tim besar dengan pemain-pemain yang sangat bagus dan manajer yang sangat bagus dengan banyak pengalaman. Itulah kenapa mereka ada di kompetisi Eropa dalam waktu yang sangat lama,” ujar Benitez di Soccerway.

“Tahun lalu dan tahun ini adalah semua soal mereka tak bermain di Liga Champions. Tapi, mereka ada di semifinal Liga Europa — itu berarti sesuatu,” tambahnya.

Meskipun demikian, Benitez optimistis Newcastle akan mampu meraup poin penuh atas The Gunner.

“Pada saat yang bersamaan, saya sangat percaya kepada tim saya, para pemain saya, dan atmosfer yang bisa kami ciptakan di stadion kami. Saya yakin kami bisa mengalahkan mereka,” kata manajer asal Spanyol itu.

Pada pertemuan pertama musim ini yang digelar di Emirates Stadium, bulan Desember lalu, The Gunner unggul 1-0 berkat gol Mesut Oezil.

(mfi/nds)




NO COMMENTS