London – Bola final Piala FA akhir pekan ini punya keistimewaaan. Ada 137 nama pencetak gol dalam bola yang dipergunakan dalam laga The Blues vs Red Devils.

“Ball For All” atau Bola untuk Semua. Demikian nama resmi untuk si kulit bundar yang akan dipergunakan di Wembley, Sabtu (19/5/2018). Bola itu mencerminkaan partisipasi seluruh divisi liga Inggris yang turut serta di Piala FA.

Bola itu juga bakal menyertakan 137 nama yang mewakili para pencetak gol di setiap babak perhelatan Piala FA musim ini, dimulai dari babak penyisihan sampai semifinal. Alexis Sanchez dan Willian, yang telah mencetak gol-gol menentukan untuk finalis musim ini, misalnya.


“Lebih dari 3 ribu gol sudah tercetak pada kompetisi (Piala FA) musim ini, yang melibatkan tim dari seluruh level piramida sepakbola,” kata Andy Ambler, director of professional game relations dari FA.

“Dan 137 nama pencetak gol dari penjuru negeri itu merupakan perwakilan dari semua yang sudah berkontribusi di Piala FA musim ini,” tuturnya melanjutkan di laman thefa.com.

Duel The Blues vs MU menjadi final ke-137 dalam sejarah Piala FA. The Red Devils sudah 12 kali menjadi kampiun ajang ini sedangkan The Blues meraihnya pada tujuh kesempatan.

(krs/cas)




NO COMMENTS