The Reds – Manajer The Reds Juergen Klopp begitu puas dengan performa timnya saat mengalahkan Bournemouth. Bagi Klopp, laga ini adalah laga sempurna untuk The Reds.

The Reds menggasak Bournemouth dengan skor 3-0 dalam lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (14/4/2018). Gol-gol Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino memenangkan tim tuan rumah.

Pada laga tersebut, The Reds tampil begitu trengginas dari awal sampai akhir. Dengan penguasaan bola sekitar 62%, The Reds membuat 20 percobaan mencetak gol dan tujuh yang tepat sasaran. Sementara itu, Bournemouth cuma bisa membalas dengan enam tembakan dan satu di antaranya tepat sasaran.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Klopp ditanya apakah laga ini adalah sebuah laga “sempurna” untuk The Reds.

“Ya, saya bilang karena performanya. Dalam situasi sekarang, dengan banyaknya pertandingan yang harus dijalani — dan mereka semua sangat penting — lalu mengontrol pertandingan seperti ini adalah hal paling penting untuk dilakukan,” ujar Klopp di situs resmi The Reds.

“Skornya cuma 1-0 saat jeda, tapi kami menciptakan banyak peluang dan situasi-situasi bagus. Itu terlihat sangat matang, fasih, dan fleksibel lagi,” imbuhnya.

“Para pemain tampil fantastis. Selama sekitar 75 menit mereka bermain fantastis, dan kemudian seseorang menutup tenaga kami dan para pemain merasakan intensitas beberapa pekan terakhir. Anda lihat kami tak mengontrolnya lagi dan Bournemouth muncul dari waktu ke waktu. Kami melakukan beberapa blok di kotak penalti, beberapa situasi berbahaya,” kata Klopp.

“Bagus kami tetap clean sheet, dengan sedikit keberuntungan yang selalu Anda butuhkan. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus dan hasil yang sangat penting,” ujar manajer asal Jerman itu.

Kemenangan atas Bournemouth tak mengubah posisi The Reds di urutan ketiga klasemen Premier League dengan perolehan 70 poin dari 34 laga. Mereka berjarak satu poin dari Red Devils yang berada di posisi kedua. Tapi, MU baru main 32 kali.

(mfi/nds)




NO COMMENTS