Jakarta – Manchester City menaklukkan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris. Hasil itu menegaskan bahwa kota London bersahabat dengan The Citizens di musim ini.

Saat menjalani laga Tottenham vs Manchester City di Wembley, Minggu (15/4/2018) dinihari WIB, tim asuhan Josep Guardiola unggul dengan skor akhir 3-1. Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Raheem Sterling yang menjadi penyumbang gol City. Satu gol balasan tim tua rumah tercatat atas nama Christian Eriksen.

Dengan kemenangan ini, City menorehkan tiga kemenangan saat berhadapan dengan tim London. Selain Tottenham, mereka juga menaklukkan The Gunner dan The Blues.

BBC melansir data bahwa City merupakan tim keempat yang menorehkan raihan kemenangan saat bertandang melawan The Blues, The Gunner, dan Tottenham. Coventry City (1993/1994), Charlton Athletic (2001/2002), dan Blackburn Rovers (2002/2003) merupakan tim lain yang bisa membukan catatan itu.

City bisa membukukan tujuh gol dalam tiga laga melawan tim papan atas dari London. Tiga gol ke gawang The Gunner dan Tottenham, satu lainnya ke gawang The Blues. City juga cuma kemasukan satu gol.

Satu hasil setara didapat City saat berhadapan dengan tim London lainnya, Crystal Palace. Mereka membawa pulang hasil setara 0-0 saat melakukan lawatan ke Selhurst Park pada 31 Desember 2017.

(cas/yna)




NO COMMENTS