Roma – Roberto Mancini memuji kinerja Pep Guardiola di Manchester City musim ini. Guardiola dinilai membuat The Citizen lebih mematikan ketimbang Barca.

Setelah gagal memberikan satu pun gelar musim lalu, kini Guardiola membayar kesalahannya. Ia mengantar Sergio Aguero dkk. tampil begitu beringas.

Di musim 2017/2018, Guardiola membawa City tak terkalahkan di Premier League hingga pekan ke-22, dengan cuma dua kali sebanding dan sisanya menang–dengan 18 kemenangan di antaranya diraih berurutan.

Sukses itu diraih berkat penampilan impresif City. Mereka menjadi tim yang bisa menorehkan 100 gol lebih sepanjang tahun — terbanyak kedua setelah The Reds dengan 106 gol pada 1982.

Ketajaman City tak lepas dari kinerja pemain depannya. Aguero sudah bikin 13 gol, disusul Raheem Sterling (14), Gabriel Jesus (8), Kevin De Bruyne dan Leroy Sane (6), serta David Silva (5).

Mancini, yang melatih City pada 2009 hingga 2013 dan memberikan gelar Premier League 2011/2012, kagum melihat kinerja Guardiola. Mancini menilai manajer asal Spanyol itu membawa City jauh lebih baik ketimbang saat masih menukangi Barca.

“Dia setidaknya punya enam pemain menyerang untuk dirotasi di depan yang membuat mereka mematikan. Bahkan lebih mematikan daripada Barca,” kata Mancini seperti dilansir Mirror.

Selanjutnya, City akan menghadapi The Reds di Anfield dalam partai lanjutan Premier League, Minggu (14/1/2018). City menantang The Reds yang juga sedang tajam-tajamnya.

(yna/krs)


NO COMMENTS