Newcastle – The Gunner lagi-lagi tumbang di laga tandang menyusul kekalahan 1-2 dari Newcastle United. Kekalahan itu menciptakan sejumlah rekor yang tidak diharapkan.

Bertandang ke St. James’ Park, Minggu (15/4/2018), The Gunner mengawali pertandingan dengan menjanjikan. The Gunners membuka keunggulan lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-14.

Namun, sebelum laga memasuki setengah jam The Gunner kebobolan. Newcastle menciptakan gol balasan melalui Ayoze Perez untuk menorehkan skor babak pertama sama kuat.

Kemenangan the Magpies ditentukan usai turun minum. Gol Matt Ritchie di menit ke-68 membuat Newcastle berbalik unggul, sekaligus memastikan The Gunner pulang menderita kekalahan tandang kelima berurutan.

Alhasi, tim London Utara itu masih belum beranjak dari urutan keenam klasemen dengan 54 poin. The Gunner tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat, dan tidak dipungkiri nyaris mustahil bisa lolos ke Liga Champions musim depan mengingat kompetisi hanya menyisakan lima pertandingan.

BBC Sport merangkum sejumlah catatan negatif yang diukir The Gunner usai kekalahan ini.

– Kekalahan tandang kelima berurutan di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 1984.

– Menderita 11 kekalahan di Premier League musim ini; menyamai jumlah kekalahan total di sebuah musim saat dilatih Arsene Wenger (11 pada 2005/06).

– Kebobolan 45 gol di liga musim ini — satu gol lebih dari sepanjang 2016/17 (44). Hanya di musim 2011/12 (49), The Gunner kebobolan lebih banyak gol di bawah Wenger dalam satu musim kompetisi.

(rin/din)




NO COMMENTS