Southampton – Antonio Conte mengaku sangat marah melihat penampilan The Blues di babak pertama laga melawan Southampton. Tapi, Conte akhirnya bisa tersenyum karena timnya menunjukkan hasrat untuk unggul.

The Blues unggul tipis 3-2 atas Southampton dalam lanjutan Premier League di St Mary’s Stadium, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Namun, The Blues meraih kemenangan ini dengan tidak mudah.

The Blues lebih dulu ketinggalan oleh gol-gol Dusan Tadic di menit ke-21 dan Jan Bednarek di menit ke-60. Namun, klub Londo Barat itu sukses melakukan comeback hanya dalam waktu delapan menit.

The Blues menipiskan ketertinggalan melalui Olivier Giroud pada menit ke-70, kemudian menyamakan skor lewat Eden Hazard lima menit kemudian. Gol kedua Giroud yang tercipta pada menit ke-78 akhirnya jadi penentu kemenangan The Blues.

“Tentu saja di setiap kejadian pertandingan Anda harus berpikir positif dan bahwa Anda bisa bangkit meski tertinggal 0-2. Saya harus jujur dan saya sangat marah dengan penampilan kami di babak pertama karena kami tak menunjukkan hasrat, keinginan yang besar untuk bertarung, dan keinginan untuk bermain dengan cara yang tepat,” ujar Conte di situs resmi The Blues.

“Setelah babak pertama, saya sangat kecewa, tapi saya pelatihnya dan jika hasrat kami tidak tepat dan kami tak bisa bertarung dengan benar, saya orang pertama yang harus bertanggung jawab,” tambahnya.

“Di babak kedua, kami memperlihatkan karakter yang kuat, reaksi, dan hasrat untuk memenangi pertandingan. Kami menunjukkan determinasi dan saya senang dengan babak kedua. Tak penting apakah unggul, tumbang, atau sebanding. Yang penting adalah menunjukkan intensitas yang tinggi dan keinginan untuk bertarung sampai akhir,” kata manajer asal Italia itu.

The Blues masih tertahan di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 60 poin dari 33 laga. Mereka berjarak tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

(mfi/nds)




NO COMMENTS