London – Josep Guardiola mampu membawa Manchester City menjadi juara Liga Inggris. Dia dinilai sudah menjawab semua keraguan dengan prestasi itu.

Saat menangani The Catalans dan Bayern Munich, Guardiola menunjukkan diri menjadi manajer dengan jaminan trofi. Dia gagal menjaga tradisi itu di musim pertamanya bersama The Citizens.

City mengalami puasa gelar. Guardiola pun digugat. USai melakukan beberapa pembenahan, City pun dominan di Liga Inggris. Mereka baru saja memastikan gelar juara, setelah Red Devils bertekuk lutut dari West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018) malam WIB.

City sudah mengumpulkan 87 poin, berjarak 16 poin dari MU. Dengan kedua tim tinggal menyisakan lima laga lagi, raihan poin City sudah tak terkejar lagi.

Eks pemain Inggris, Alan Shearer, menilai bahwa Guardiola sedang membuktikan diri dengan menjuarai Liga Inggris.

“Mungkin ada enam tim yang berpikir bahwa mereka bisa memenangi Premier League musim ini. Tapi, Manchester City menyingkirkan mereka semua. Mereka jauh lebih baik dari semua tim itu,” kata Shearer di The Sun.

“Saat Pep Guardiola mengambil alih tim dua musim lalu, orang-orang bilang bahwa saat dia memenangi La Liga dan Bundesliga, dia akan menghadapi tantangan yang lebih berat untuk memenangi Premier League. Well, dia membuktikan bahwa mereka semua salah.”

“Dia sekarang sudah memenangi liga negara ini dan dia memenanginya dengan selisih poin yang mencolok. Pep bisa mengidentifikasi apa yang dia lewatkan musim lalu dan mencari solusinya serta memperbaiki posisi itu,” dia menambahkan.

(cas/mrp)




NO COMMENTS