London – Arsene Wenger masih menyesali kegagalan merekrut Cristiano Ronaldo lebih dari satu dekade lalu. Menurut dia, adanya Ronaldo akan mengubah warisannya di The Gunner.

Bintang sepakbola Portugal itu sempat nyaris bergabung The Gunner pada 2004. Namun, pada prosesnya the Gunners mesti merelakan Ronaldo menyeberang ke tim lawan, Red Devils, yang berani menebusnya seharga 12 juta pound dari Sporting CP.

Selama berseragam MU, Ronaldo membantu menghadirkan delapan trofi ke Old Trafford termasuk tiga titel Premier League dan Liga Champions 2007/08. Dia kemudian menjadi pemain terbaik dunia sebelum hengkang ke Real Madrid semusim berikutnya.


Di sisi lain, The Gunner sudah lama mengalami puasa gelar Premier League. Terakhir kali meraihnya pada musim 2003/04, hanya tiga bulan sebelum kedatangan Ronaldo.

Wenger segera meninggalkan The Gunner setelah memainkan laga terakhirnya di Huddersfield Town, sepekan lalu. Wenger percaya The Gunner akan lebih sukses seandainya Ronaldo bisa didapatkan.

“Pemain yang sudah jelas (gagal kami dapatkan) yang terpikirkan adalah Ronaldo,” Wenger mengungkapkan kepada situs resmi The Gunner. “Anda bisa membayangkan ketika itu, seperti apa memiliki Thierry Henry dan Ronaldo bersama-sama.”

“Kemudian Man United memiliki (Wayne) Rooney, Ronaldo, dan (Ruud) Van Nistelrooy bersama. Mereka menjadi tim sepakbola yang luar biasa, dan (Ryan) Giggs dan (Paul) Scholes bersama-sama. (Dengan Ronaldo), sudah jelas akan sedikit mengubah sejarah selama saya melatih di sini juga.”

“Selalu ada sesuatu yang bisa saja Anda lakukan berbeda, tapi masalah negosiasinya adalah mengetahui ketika Anda menyerah atau tidak. Sekali kami sepakat pada harga 4,5 juta pound, kami masih dalam negosiasi. David (Dein) bertemu dengan (agen Ronaldo, Jorge) Mendes di Paris dan dia mewakili Sporting, jadi kami sempat sangat dekat. Namun, Man United menawar 12 juta pound, yang tidak sanggup kami penuhi ketika itu,” beber Wenger.

(rin/raw)




NO COMMENTS