Bergamo – Inter Milan belum juga bisa kembali ke jalur kemenangan. Mereka hanya dapat hasil sebanding 0-0 melawan Atalanta.

Bermain di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB, Inter banyak mendapat ancaman dari Atalanta di babak pertama. Di paruh kedua, giliran Inter yang menciptakan sejumlah peluang.

Namun tak ada gol yang tercipta dari kedua tim sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Inter sudah tidak unggul dalam tiga pertandingan terakhirnya di Serie A. Sebelumnya, Inter Milan sebanding melawan AC Milan dan dikalahkan Torino.

Hasil sebanding ini membuat Inter masih tertahan di posisi lima dengan 60 poin. Sementara Atalanta ada di posisi delapan denga 49 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama langsung berjalan menarik. Atalanta terlihat sangat berhasrat untuk memberikan perlawanan kepada Inter.

Laga baru berjalan enam menit, Atalanta langsung membuat peluang. Alejandro Gomez berhasil mendapat ruang kosong ketika mendapat umpan cantik dari Bryan Cristante. Tapi, tembakannya justru meleset dari target.

Atalanta sangat percaya diri dan terlihat unggul penguasaan bola 55-45 hingga menit ke-15. Inter kesulitan menemukan tempo terbaik mereka karena Atalanta yang begitu agresif.

Pada menit ke-19, Atalanta kembali mendapat peluang. Kali ini upaya Musa Barrow berhasil diselamatkan Samir Handanovic.

Banyak peluang yang didapati Atalanta pada babak pertama. Tapi, tak satu pun berhasil menembus jala gawang Inter Milan.

Ivan Perisic menjadi pemain Inter yang terlihat paling aktif dalam menyerang. Ia setidaknya membuat dua peluang di babak pertama yang seharusnya bisa dimanfaatkan.

Upaya pertamanya di menit ke-31 masih bisa ditepis Etrit Berisha. Kemudian tiga menit sebelum turun minum, ketika sudah satu lawan satu dengan Berisha, sepakan Perisic malah menyamping. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Atalanta masih memegang kendali di babak kedua. Inter bermain sabar dan menunggu sampai ada ruang kosong yang ditinggal bek Atalanta.

Inter terlihat mencoba beberapa kali melakukan serangan dari sayap. Tapi, tak satu pun berbuah manis. Entah berhasil disapu bek-bek Atalanta, atau diselamatkan Berisha.

Memasuki menit ke-70, tempo pertandingan sedikit menurun. Atalanta yang bermain penuh energi sejak menit awal mulai terlihat lelah.

Inter mencoba memanfaatkan itu. Mauro Icardi membuat peluang pada menit ke-70 tapi tandukannya masih melebar. Dua menit kemudian giliran Rafinha yang dapat peluang. Tapi, lagi-lagi tembakannya tidak mengarah ke gawang.

Permainan semakin terbuka di 10 menit terakhir. Eder sempat membuat peluang melalui tendangan bebas, tapi masuk bisa ditepis Berisha.

Perisic terlihat berusaha mati-matian untuk memberikan kemenangan bagi Inter. Segala hal dia coba, mulai dari akselerasi, umpan tarik, hingga mencoba menyelesaikan peluang sendiri, tapi tak satu pun menjadi gol. Akhirnya laga berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Masiello, Caldara, Toloi; Gosens (Castagne 80′), Freuler, De Roon, Hateboer; Cristante (Mancini 85′); Gomez, Barrow (Cornelius 46′)

Inter Milan: Handanovic; Santon, Miranda, Skriniar, D’Ambrosio; Valero (Karamoh 89′), Gagliardini; Perisic, Rafinha (Eder 72′), Cancelo; Icardi

(nds/mfi)




NO COMMENTS