Jakarta – Joe Hart menunjukkan penampilan yang bagus bersama Torino. Kualitas penampilannya dinilai yak menurun usai dibuang Manchester City.

Hart ditepikan manajer baru City, Josep Guardiola, di awal musim ini. Dia yang tak mempunyai distribusi bola yang bagus, dipinjamkan ke Torino.

Pada prosesnya, Hart menunjukkan penampilan yang oke dengan catatan penyelamatan yang cukup banyak. ESPN FC mencatat bahwa dia mampu membukukan 87 penyelamatan dan lima kali clean sheets.

Sementara itu di City, pengganti Hart, Claudio Bravo, malah tampil kurang oke. Dia gampang kebobolan hingga menyerah bersaing dengan Willy Caballero.

Eks penjaga gawang timnas Inggris, David Seaman, bilang bahwa kualitas Hart saat ini tak mengalami penurunan. Hal itu disebut bagus untuk timnas Inggris.

“Saya harus mengiyakan bahwa saya sedikit tertawa kecil, karena saat Anda melihat apa yang bisa dilakukan oleh Joe (Hart), lalu Anda melihat apa yang terjadi di sana (Manchester City). Itu memalukan. Keputusan sudah dibuat dan seperti itu,” kata Seaman di Sports Mole.

“Saya senang bahwa Joe bermain pada kualitas tinggi dan saat dia kembali ke Inggris, dia masih tampil seperti yang kita tahu bisa dia lakukan.”

“Saya tahu bahwa Joe merupakan penjaga gawang yang bagus. Saya selalu memberi dia nilai tinggi,tak cuma atas apa yang dia lakukan di atas lapangan, tapi pada bagaimana reaksinya dari suatu kesalahan atau sebuah satu kemunduran, dan dia menunjukkan beberapa kali.”

“Dia merupakan seorang pemenang karena dia bermain di level sepakbola tertinggi dan dia masih bermain di level terhebat, lalu kembali dan bermain untuk Inggris dan masih menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Jadi buat saya, levelnya tak menurun,” imbuhnya.

(cas/nds)


NO COMMENTS