Augsburg – Bayern Munich baru saja mengunci gelar juara Bundesliga 2017/18. Pelatih Bayern Jupp Heynckes memberi penghormatan kepada pendahulunya, Carlo Ancelotti.

Gelar juara itu dipastikan Bayern Munich setelah unggul telak 4-1 di kandang Augsburg, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Bayern melakukan comeback setelah tertinggal lebih dahulu usai Niklas Suele mencetak gol bunuh diri, sebelum disamakan lewat gol Corentin Tolisso.

James Rodriguez membubuhkan kebangkitan Bayern usai mencetak gol kedua untuk membubuhkan babak pertama dengan keunggulan 2-1. Arjen Robben dan Sandro Wagner menambah dua gol tambahan yang menegaskan kemenenangan tim tamu.

Kemenangan itu membuat Bayern mengoleksi 72 poin, unggul 19 poin dari Schalke yang saat ini sedang bertanding. Dengan lima pertandingan sisa, perolehan angka the Bavarians tidak mungkin dikejar.

Heynckes kembali menukangi Bayern untuk menggantikan Ancelotti, yang dipecat pada September 2017. Di bawah arahan pelatih berusia 72 tahun itu, Bayern hanya dua kali tunduk dan meraih 28 kemenangan di semua kompetisi.

“Saya ingin sekali mengirim harapan-harapan terbaik untuk Carlo Ancelotti di Italia,” ucap Heynckes, sebagaimana dikutip Bundesliga.com. “Titel ini juga untuk dia. Dia adalah seorang pelatih yang fantastis.”

Setelah mengamankan gelar juaranya, Bayern kini bisa fokus ke Liga Champions, tengah pekan depan. Robben cs di ambang lolos ke semifiinal setelah unggul 2-1 di kandang Sevilla dalam laga perempatfinal leg pertama.

(rin/nds)




NO COMMENTS