Hoffenheim – Hoffenheim mengamankan satu tiket ke babak grup Liga Champions musim depan. Kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund yang mengantarkan Hoffenheim meraih itu.

Saat menjalani pertandingan terakhir Bundesliga 2017/2018 di Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (12/5/2018) dinihari WIB, Hoffenheim memerlukan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke Liga Champions. Tim besutan Julian Nagelsmann itu mendapatkan tambahan tiga angka dengan tak gampang.

Hoffenheim unggul lebih dulu berkat gol dari Andrej Kramari pada menit ke-26. Dia memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Dortmund, Roman Burki untuk menuliskan namanya di papan skor.


Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Gol itu tercatat atas nama Marco Reus. Dia memaksimalkan umpan dari Raphael Guerreiro untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Kedudukan sebanding tak bertahan lama. Adam Szalai kembali membawa tim tuan rumah unggul. Umpan terobosan Kramari berhasil diselesaikan oleh Szalai dengan jitu pada menit ke-63.

Hoffenheim mengunci kemenangan berkat gol Pavel Kaderabek pada menit ke-73. Dia membukukan gol itu meneruskan sebuah kemelut di muka gawang Dortmund. Gol itu menjadi yang terakhir di pertandingan Hoffenheim pun unggul 3-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Hoffenheim membukukan 55 poin. Raihan angka Hoffenheim itu sama dengan Dortmund dan Bayer Leverkusen.

Hoffenheim berhak menempati posisi ketiga dengan catatan selisih gol yang lebih baik. Mereka menuliskan +18, sementara Dortmund di posisi keempat membukukan +17. Sedangkan Bayer Leverkusen, yang ada di posisi kelima, mempunyai selisih gol +14.

Dengan pencapaian ini, Hoffenheim pun untuk pertama kalinya mendapatkan tiket langsung di babak fase grup.

(cas/nds)




NO COMMENTS