Madrid – Atletico Madrid sukses mengalahkan Levante dalam lanjutan La Liga. Bermain di kandang, Atletico unggul dengan skor 3-0 dan meraih tiket Liga Champions 2018/2019.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (15/4/2018) malam WIB, Atletico mendominasi jalannya babak pertama. Los Colchoneros unggul penguasaan bola dengan 60%.

Gol pembuka Atletico baru tercipta di menit ke-33 lewat Angel Correa. Dia meliuk-liuk melewati bek lawan sebelum menaklukkan penjaga gawang Levante. Gol itu membawa Atletico memimpin 1-0 hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Atletico berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Antoine Griezmann yang menuliskan namanya di papan skor.

Umpan panjang yang dilepaskan Sime Vrsaljko berhasil mendarat tepat di kaki Griezmann, tanpa kesulitan dia menceploskan bola ke dalam gawang Oier Olazaba.

Fernando Torres, yang masuk sebagai pemain pengganti menambah derita Levante dengan golnya di menit ke-77. Menerima umpan tarik Correa, striker yang akan meninggalkan Atletico di akhir musim tersebut tanpa kesulitan melesakkan gol.

Gol Torres itu menjadi yang terakhir di laga ini. Atletico berhasil memenangi laga dengan skor 3-0 atas Levante.

Tambahan tiga poin membuat Atletico kini mengoleksi 71 angka dari 32 laga. Mereka terus menjaga jarak dengan Barca di puncak klasemen yang punya 82 poin.

Dengan hanya ada enam pertandingan tersisa setelahnya, Atletico dipastikan tidak akan bisa dikejar oleh Real Betis (52 poin) di posisi lima klasemen. Untuk kali keenam secara berurutan, Atletico lolos ke Liga Champions.

Sementara itu, Levante tak beranjak dari posisi 17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 31 poin. Mereka cuma unggul lima angka dari Deportivo La Coruna di zona degradasi.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez, Angel Correa, Saul Niguez, Koke (Gabi 62′), Vitolo (Juanfran 78′), Antoine Griezmann (Fernando Torres 58′), Kevin Gameiro.

Levante: Oier Olazabal; Aly Abeid (Chema 78′), Rober Suarez, Erick Cabaco, Pedro Lopez, Jose Luis Morales, Jose Campana, Jefferson Lerma, Jason (Enis Bardhi 46′), Armando Sadiku (Ivi Lopez 46′), Roger.

(ran/din)




NO COMMENTS