Paris – Pembicaraan terkait kans Neymar gabung Real Madrid terus terdengar. Eks rekan Neymar di Barca, Lionel Messi, mengaku akan sangat tak enak jika itu terjadi.

Neymar sempat menjadi rekan Messi di Barca pada periode 2013-2017. Keduanya bersama Luis Suarez membentuk trio tajam di barisan depan Blaugrana.

Selama empat musim bersama Barca, Neymar tampil 186 kali di seluruh ajang dengan mencetak 105 gol dan 80 assist. Dalam periode itu, dia memenangi delapan trofi termasuk dua gelar La Liga dan satu titel Liga Champions.

Namun kemudian Neymar memutuskan pergi dengan menerima pinangan Paris Saint-Germain di musim panas lalu. Transfernya memecahkan rekor dunia dengan nilai 222 juta euro.

Hanya saja, Neymar langsung diisukan tak betah di PSG meski baru semusim bermain di sana. Kabarnya pemain 26 tahun itu tak puas dengan kurang kompetitifnya Liga Prancis dan sulitnya PSG berprogres di Liga Champions.

Seperti diketahui, PSG musim ini cuma berhasil sampai ke babak 16 besar seperti tahun sebelumnya. Padahal sebelum itu mereka mampu mencapai perempatfinal dalam empat musim berurutan.

Madrid jadi salah satu klub yang diyakini meminatinya, meski PSG berulang-ulang menegaskan takkan melepas bintang asal Brasil itu. Sementara itu di kubu Barca, kepindahan Neymar ke Madrid bakal jadi mimpi buruk kedua setelah ‘pembajakan’ oleh PSG tahun lalu.

“Akan jadi pukulan yang sangat besar untuk fans Barca jika itu terjadi. Akan sangat tak enak untuk melihat Neymar di Real Madrid setelah segala yang dia berikan kepada Barca. Akan menjadi pukulan besar untuk semua fans Barca,” tutur Messi dilansir AS.

(raw/nds)




NO COMMENTS