Madrid – Marcelo dan Luka Modric tersandung masalah pajak. Keduanya kini berupaya menyelesaikan masalah itu tanpa berlarut-larut di pengadilan.

Kasus pajak terus menjerat para pelaku sepakbola di Spanyol. Yang teranyar adalah dua pemain Real Madrid, Marcelo dan Modric.

Marcelo didakwa melakukan pelanggaran pajak dalam kasus pajak citra komersial pada tahun 2011, 2012 dan 2013. Marcelo pun memilih tak memperumit urusan di pengadilan dan siap membayar denda 500 ribu euro (Rp 8 miliar) yang dituntut oleh kantor pajak Spanyol.

Keputusan Marcelo itu mengikuti jejak Modric, yang dituding menggelapkan pajak sebesar 870.728 euro (sekitar Rp 14 miliar) di tahun 2013 dan 2014. Meski menyangkal melakukan kesalahan, Modric sudah membayar denda yang dijatuhkan kantor pajak untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kedua pemain Real Madrid ini menambah daftar panjang pesepakbola yang terjerat kasus pajak di Spanyol. Sebelumnya, Lionel Messi dan ayahnya terbukti bersalah atas tiga kasus penipuan pajak senilai 3,4 juta pound sterling.

Sementara itu, deretan pemain lain yakni Cristiano Ronaldo, Ricardo Carvalho, Angel di Maria, Javier Mascherano, Radamel Falcao, Fabio Coentrao, dan Jose Mourinho masih dalam penyelidikan. Ronaldo adalah salah satu yang memilih menempuh jalur hukum untuk menghadapi dakwaan jaksa, atas kasus penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro.

(ran/raw)


NO COMMENTS