Jakarta – Masih ada enam pertandingan yang harus dijalani The Catalans untuk bikin rekor invincible. Salah satu tantangan terberat datang saat harus bertamu ke Celta Vigo.

The Catalans belum terkalahkan di 32 pertandingan Liga Spanyol yang sudah dijalani. Sebanyak 25 laga dituntaskan dengan kemenangan, sementara tujuh lainnya berakhir sebanding.

Masih ada enam laga tersisa di musim ini untuk dijalani. Yang artinya masih ada enam tim yang bisa menjegal Lionel Messi dkk meraih target mereka untuk tidak terkalahkan.

Sebelum bertemu lawan berat seperti Real Madrid dan Villarreal, ada klub lain yang berpotensi memberi Barca kekalahan. Celta Vigo akan punya peluang itu, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB.

Dalam dua tahun terakhir The Catalans tak pernah unggul saat bertanding di Celta. Kondisi itu berlaku di Copa del Rey dan juga La Liga.

Musim lalu, dalam laga yang berjalan dramatis, The Catalans bertekuk lutut 3-4. Sementara pada 2015/2016 The Catalans malah bertekuk lutut telak 1-4.

Musim ini The Catalans juga sudah melawat ke Balaidos pada ajang Copa del Rey. Skor akhir laga tersebut adalah 1-1.

Kemenangan terakhir The Catalans di kandang Celta Vigo terjadi pada 5 April 2015. Ketika itu Barca unggul 1-0 berkat gol tunggal Jeremy Mathieu, dalam laga di mana tuan rumah sebenarnya layak dapat hasil yang lebih baik.

Masalah lain The Catalans adalah mereka ditunggu Sevilla untuk final Copa del Rey di akhir pekan ini. Ernesto Valverde menyatakan dia akan mengistirahatkan bebera pilarnya. Bukan tak mungkin termasuk Lionel Messi.

(din/cas)




NO COMMENTS