Lyon – Atletico Madrid menyudahi babak pertama final Liga Europa di Groupama Stadium, Lyon, Kamis (17/5/2018) dinihari WIB, dengan keunggulan 1-0 atas Marseille. Gol Atletico tercatat atas nama Antoine Griezmann.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi di menit-menit awal. Marseille mendapatkan kesempatan emas pada menit keempat ketika umpan terobosan Dimitri Payet membuat Valere Germain langsung berhadapan dengan penjaga gawang Atletico, Jan Oblak. Tapi, penyelesaian Germain masih melenceng.

Berselang dua menit, Marseille kembali mengancam gawang Atletico, kali ini melalui tendangan voli Adil Rami. Tapi, arah tembakan Rami juga meleset.
Tekanan Marseille berlanjut di menit ke-19 melalui tembakan jarak jauh Payet. Gol belum tercipta karena Oblak masih bisa mengantisipasi tembakan Payet.

Kendati lebih banyak diserang, Atletico justru unggul duluan. Sebuah kesalahan fatal di lini penjagaan Marseille dimanfaatkan oleh Griezmann untuk mencetak gol di menit ke-21.

Gol tersebut berawal dari kegagalan Andre Anguissa mengontrol dengan baik bola operan dari penjaga gawang Steve Mandanda. Gabi menguasai bola yang lepas dari kaki Anguissa dan mengoperkannya kepada Griezmann. Langsung berhadapan dengan Mandanda, Griezmann dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Dalam posisi tertinggal 0-1, Marseille mendapatkan pukulan berikutnya. Mereka kehilangan Payet yang mengalami cedera saat laga baru berjalan setengah jam. Tak kuasa menahan kesedihan, Payet menangis ketika meninggalkan lapangan.

Hingga rampungnya babak pertama, kedudukan belum berubah. Atletico masih memimpin 1-0.

Susunan Pemain
Marseille: Mandanda; Sarr, Rami, Luiz Gustavo, Amavi; Anguissa, Sanson; Thauvin, Payet (Lopez 32′), Ocampos; Germain

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Godin, L. Hernandez; Correa, Saul, Gabi, Koke; Diego Costa, Griezmann

(mfi/nds)




NO COMMENTS